icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Korpus Akreditasi dan Korpus Survey & Tracer Study dampingi Persiapan Akreditasi tiga Prodi pada Fakultas Ushuluddin UIN Jambi

Jambi, 16 Maret 2024

LPM adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu Prodi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Tujuan dan manfaat akreditasi Program Studi yang meliputi 9 kreteria yang harus terpenuhi. Mulai Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi,  Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Sarana, dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian,  Pengabdian kepada Masyarakat, dan Luaran dan Capaian Tridharma.

untuk itu LPM UIN Jambi sebagai lembaga yang bertanggungjawab atas Akreditasi Program Studi melakukan pendampingan Persiapan Akreditasi Program Studi Politik Pemikiran Islam (PPI), Ilmu Hadist (IH), dan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Jambi,  Dr. Try Susanti, M.Si Korpus Akreditasi & Internasionalisasi dan Hendra Gunawan, M.Si Korpus Kurikulum dan Korpus Survey & Tracer Studi jum’at, (15/3/24) pukul 13:00 WIB memberi pendampingan dalam Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Dekanat FUSA lt 2 GMPF B UIN Jambi, turut Hadir dalam Wakil Dekan Akademik dan Kelembagaan FUSA,  Kaprodi dan Sekretaris Program Studi Politik Pemikiran Islam, Ilmu Hadist, dan Studi Agama-Agama.

Akreditasi merupakan penentu standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya Perguruan Tinggi untuk menstandarisasi dan menjamin mutu agar lulusan memiliki kualitas yang bisa bersaing dalam dunia pekerjaan. Akreditasi  juga menjadi tolak ukur bagi orang tua untuk menguliahkan anaknya pada jurusan dan prodi yang memiliki akreditasi yang prospek kerja baik dan layak untuk masa depan anak mereka nantinya.


Share on: