+62 741 583183
  lpm@uinjambi.ac.id

Sabtu, 20 Februari 2021 | 07:29:30 WIB   11

Jambi (lpm.uinjambi.ac.id)- Ibarat  kata pepatah tak kenal maka tak tahu, begitu juga kiranya antar dosen muda dengan LPM, sehingga diperlukan suatu pertemuan yang dapat menjebatani perkenalan antara dosen muda dengan LPM tersebut. Oleh karena itu, LPM menyelenggarakan kegiatan Ngopi Jamu sesi 3 dengan agenda temu kenal dosen muda dengan LPM dan pelatihan penyusunan RPS (19/02). Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat LPM yang dihadiri oleh sekitar 40 orang dosen muda UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi angkatan 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris LPM menyampaikan bahwa LPM sebagai lembaga yang bertugas mengawal mutu lembaga memiliki kewajiban memperkenalkan hal-hal terkait dengan mutu tridarma perguruan tinggi.

“Pada kesempatan ini, kami LPM, sangat berharap Bapak dan Ibu Dosen Muda dapat mengenal standar mutu tridarma perguruan tinggi. Untuk pendidikan kita mengenal yang namanya pedoman kurikulum, untuk publikasi kita mengenal yang namanya google scholar (GS) dan Sinta,” ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, pemateri dalam kegiatan tersebut, Try Susanti, M.Si., menyampaikan bahwa dosen yang bermutu adalah dosen yang mampu menyusun rencana pembelajaran semester (RPS) yang baik dan sesuai standar mutu institusi.

“Kita tentu sudah mengenal apa itu RPS, namun belum tentu tahu seperti apa RPS yang sesuai dengan standar mutu yang berlaku di institusi kita. Oleh karena itu, kita juga perlu tahu seperti apa pedoman kurikulum yang berlaku di institusi kita sebagai acuan kita dalam menyusun RPS,’’ ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan itu juga, para dosen muda diminta untuk membuat akun GS dan Sinta yang dipandu oleh staf ahli LPM.

Share on:

© Copyright 2021 TeamIT