+62 741 583183
  lpm@uinjambi.ac.id

Kamis, 18 Februari 2021 | 14:37:38 WIB   9

Jambi (lpm.uinjambi.ac.id) Profil resiko merupakan landasan bagi suatu institusi pendidikan tinggi untuk menentukan kebijakan. Kebijakan yang tidak didasarkan pada resiko cendrung akan tidak terkontrol. Oleh karena itu, LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sebagai lembaga yang dipercaya mengawal mutu institusi mengadakan kegiatan penyusunan profil resiko (18/02). Kegiatan tersebut dilaksanakn secara semi virtual di ruang rapat LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang dihadiri oleh Kepala Biro, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Kepala Unit, dan organ lain yang terkait di lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM menyampaikan bahwa profil resiko harus disusun oleh setiap organ di lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk memastikan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh UIN Sulthan Thaha saifuddin Jambi sudah dirancang langkah-langkah penanggulangan dampak resiko.

“Layanan yang ada di UIN ini harus dikaji betul apa resikonya jika layanan tersebut bermasalah, sehingga dampak dari resiko tersebut bisa diminimalisir dan dikendalikan,” ungkap beliau dalam acara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris LPM menyampaikan bahwa setiap organ di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi harus dapat mengidentifikasi dengan baik setiap resiko yang mungkin muncul dalam layanan yang organ tersebut berikan, resiko tersebut didokumentasikan dalam bentuk dokumen profil resiko.

“Dokumen profil resiko merupakan rekapan profil resiko pada setiap organ di lingkup UIN Sulthan thaha saifuddin Jambi. Dokumen tersebut akan dijadika sebagai rujukan bagi penentu kebijakan dalam menentukan kebijakan univeritas,” ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Share on:

© Copyright 2021 TeamIT