+62 741 583183
  lpm@uinjambi.ac.id

Senin, 07 Juni 2016 | 08:44:27 WIB   801

Untuk melihat secara langsung kemajuan Sistem Penjaminan Mutu di UIN Jakarta, IAIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi melakukan kunjungan Ke LPM UIN Jakarta pada Kamis, 6 Maret 2014 mulai pukul 15.00–18.00 WIB. Rombongan IAIN STS Jambi ini dipimpin oleh Dr. Iskandar, M.Pd (Ketua LPM) IAIN Jambi yang didampingi Drs. Rahmadi, M.Hi. (Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu), Azizi, S.Kom, M.Si (Kasubag LPM), dan staf LPM yaitu, Ali Fernando, SPd, Nelwi, S.Kom, Nazori, S.Pd, dan Ernawati. Rombongan IAIN STS Jambi  ini diterima oleh Ketua LPM Dr. Achmad Syahid, Sekretaris LPM  Awalia Rahma, MA, Kepala Pusat Pengembangan Standar dr. Nurul Hiedayati, Ph.D, Para kordinator bidang antara lain, Rosmaria Widjayanti, M.Si, M. Adian Firnas, M.Si. Salamah Agung, Ph.D, Amiruddin, M.Si, Ida Farida, Zuhairan Yunan, M.Sc, para staf LPM Luki Yunita, M.Pd, Irhamnida, M.Ag, Tri Warseto, Amd, dan Rivo Agusta, SST.Par.

Menurut Dr. Iskandar, M.Pd LPM IAIN STS Jambi sengaja datang langsung ke LPM UIN Jakarta untuk mempelajari sistem penjaminan mutu, khususnya yang terkait dengan sistem penjaminan mutu, BKD, PDPT, dan lain-lain. “Secara khusus pula sebenarnya maksud kedatangan kami ke sini untuk belajar penyusunan akreditasi institusi sekaligus menawakan kerjasama dengan pihak LPM UIN Jakarta. Kami ingin belajar dari UIN Jakarta yang telah berhasil meraih peringkat A akreditasi institusi. Kami mengajukan permohonan agar UIN Jakarta bersedia menjadi pendamping IAIN STS Jambi dalam penyusunan dokumen ini. Bila permohonan ini dikabulkan, dalam waktu dekat kami akan mengirim tim untuk belajar penyusunan borang AIPT ini,” kata Kepala Lembaga Penjaminan Mutu IAIN STS Jambi  ini.

Ketua LPM Dr. Achmad Syahid menyambut baik maksud kunjungan IAIN STS Jambi dan pada prinsipnya siap memberikan bantuan teknis terhadap rekan-rekan dari IAIN STS Jambi ini. Hanya saja kata Dr. Achmad Syahid, Rektor IAIN STS Jambi agar mengajukan surat resmi terlebih dahulu kepada Rektor UIN Jakarta.  Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang pengalaman UIN Jakarta dan IAIN Jambi dalam pelaksanaan sistem jaminan mutu dan penyusunan borang AIPT. Kegiatan berlakhir pukul 18.00 WIB.

Share on:

© Copyright 2021 TeamIT