icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

AMI : Mahad Ali Vacum selama empat tahun

jambi, 24 Agustus 2022

TIM AMI Telah melaksanakan Audit terhadap Mahad ali yang di ketuai oleh Dr. Ishaq, M.Hum, Lead Auditor Dr. AA Musyafa, M. Pd.i, Desi Anggraini M.Pd, Aini Qamariah Manurung, S.Si.,M.Si, M. Yusuf, M.H yg ditugaskan di Sub Unit Ma'had Aljami'ah, dalam sesi pembukaan disambut baik oleh Mudir  Dr. H. Lahmudin, M.Ag, Sekretaris H. Abu Mansur Lc, M.HI, dan seluruh pengelola Madhad baik itu pengelola Urusan agama, akademik, BMN, kerumah tanggaan, Administrasi keuangan maupun administrasi mahasiswa, dalam sambutan nya mudir menyatakan bahwa kegiatan dilaksanakan berdasarkan IKU dan Kontrak kerja yg telah disepakati hanya saja ada beberapa hal yang tidak bisa dijalankan dengan maksimal dan vacum sejak beberapa tahun terakhir terhitung dari 2019-2022 sejak covid 19 mewabah ini tidak menerima mahasiswa, sehingga setiap kali survei sering menjadi temuan seprti survey-survei yang tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

Kemudian auditor yang dalam hal ini diwakili oleh M. Yusuf karena lead auditor berhalangan hadir menyampaikan terimakasih atas sambutan audite terhadap tim auditor hari ini, dalam proses audit dari beberapa item yang ditanyakan, terdapat beberapa temuan yang mayor data rasio santri:mudabbir/ah tidak dapat di tunjukkan tidak ada dokumen akar masalah krn sejak tiga tahun terakhir tidak ada mahasiswa ataupun pengurus),  kemudian survei kepuasan pengguna hanya layanan tahfiz itupun hanya dilakukan secara online saja, sedangkan survei pengguna layanan madhad yang lain tidak dapat dilakukan, dan tidak ada dokumennya, temuan mayor selanjutnya karena tidak adanya survei penggunaan layanan ma'had seperti layanan terhadap mahasantri dan pengurus, temuan minor peningkatan mutu sulit dilaksanakan dengan keterbatasan anggaran dan teknologi serta sarana dan prasarana yg ada, sehingga peningkatan  mutu di Ma'had UIN Jambi sulit dilaksanakan secara maksimal dan hanya bisa memberikan sesuai dengan anggaran dan fasilitas yang ada saja.

Dan di penghujung kegiatan AMI madhad tertanggal 24 Agustus 2022,Lead dan Mudir sepakat Jika Ada Dokumen yg belum Lengkap, maka akan dilengkapi dan terkait temuan apakah bisa laksanakan di sub unit atau top manajemen di serahkan sepenuhnya pada pihak penyelenggara audit utk menyatakn temuan ini tetap open/close yg akan dibahas di RTM. Akhirnya di akhir sesi audit mudir berharap pada putusan Akhir top manajemen tahun 2022 agar dapat membuka untuk penerimaan mahasantri khusus penerima beasiswa KIP untuk dpt masuk dan tinggal di asrama dan segera berharap untuk dilengkapi sarpas yg ada agar peningkatan mutu madhad bisa dilaksanakan dengan baik dan memberikan layanan yang maksimal.


Share on: