icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi luluskan 1022 Wisudawan

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Provinsi Jambi menggelar wisuda ke 63, magister ke 36 dan doktor ke 12 lulusan terbaik dengan jumlah sebanyak 1022 wisudawan wisudawati, Rabu 27 Juli 2022. Kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda yang digelar Rabu kemaren dihadiri langsung oleh Dirjen Kementerian Agama (secara virtual), Gubernur Jambi Al Haris, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kajati Jambi, Kepala OJK, Guru Besar UIN dan pejabat penting lainnya. Yang tidak kalah antusias nya yaitu para orang tua, kerabat saudara wisudawan juga tampak hadir dalam memberikan surprise kepada mereka yang sudah menyelesaikan pendidikan sarjana nya tersebut.

Rektor UIN STS Jambi Prof Dr Su'adi dalam sambutannya juga mengatakan, berterimakasih, kepada Warek 1 dan pihak LPM beserta tim, yang sudah menyiapkan borang dalam perbaikan Akreditasi Unggul UIN STS Jambi, Alhamdulillah dalam proses tinggal menunggu SK ditandatangani oleh bapak Dirjen. Sehingga dengan Akreditasi unggul ini UIN STS Jambi sudah menyiapkan 5 program studi baru yakni Arsitektur, Statistika, Sains Informasi Geografi, Biologi dan Kedokteran.

Selain itu Gubernur Jambi Al Haris mengatakan jika Jambi minim lulusan S1, untuk itu ia mendorong perguruan tinggi yang ada agar banyak siswa bisa masuk perguruan tinggi melalui beasiswa khususnya pada UIN STS Jambi. Adapun 1022 wisudawan wisudawati terbaik tersebut, terdiri dari fakultas Pasca Sarjana Doktor 13 orang, Pasca Sarjana Program Magister 59 orang, Syariah 168 orang, Tarbiyah dan Keguruan 460 orang, Ushuluddin Studi Agama 50 orang, Adab dan Humaniora 76 orang, Ekonomi dan Bisnis Islam 140 orang, Dakwah 56 orang. Dalam surat keputusan Rektor, Rektor menetapkan mereka adalah wisudawan terbaik sarjana ke-63 magister ke anti 26 dan doktor ke-12. Diharapkan  dengan lulusan terbaik ini bisa mendapat pekerjaan yang layak dan menberi umpan balik pada UIN STS Jambi nantinya.


Share on: