icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Asad Isma raih Gelar Profesor Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Insani

Jambi, 26 Juli 2022

Prof. Dr. As’ad Isma, M.Pd Lahir 53 tahun silam di Muara Indung Kabupaten Sarolangun mengawali karier sebagai Dosen IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi  tahun 1994 pada Fakultas Ushuluddin yang merupakan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Uin Sultan Thaha Saifuddin Jambi berhasil meraih Gelar Guru Besar dari Mendikbudristek bidang ilmu Sumber Daya Insani terhitung 1 Juli 2022 dinaikkan jabatannya menjadi Profesor/Guru Besar ini merupakan puncak karier sebagai Dosen.  

Perjalanan karier beliau diawali saat beliau menyelesaikan Studi S1 di IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi tahun 1987. S2 Universitas Negeri Padang tahun 1996 dan gelar Doktor di Universitas Negeri Jakarta tahun 2015 dengan bidang keilmuan yang sama Manajemen Sumber daya Insani.   dengan Seabrek prestasi dan rekam jejak Prof. Dr. As’ad Isma, M.Pd adalah tokoh masyarakat yang mengabdikan dirinya di dunia akademisi.

Selain Akademisi Prof. Dr. As’ad Isma, M.Pd juga pernah terjun di dunia politik. aktif di dunia kepemudaan mulai bergabung di dunia aktivis bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 1992-1996 menjadi Ketua Cabang dan Gerakan Pemuda Ansor sebagai ketua Wilayah yang terakhir beliau di nobatkan menjadi ketua Penanggulangan Anti Terorisme. menjadi Direktur Central for Election Political Party (CEEP). Tak sampai di sana Prof. Dr. As’ad Isma, M.Pd juga pernah menjadi tim seleksi Bawaslu Provinsi Jambi. juga kerap diminta pendapat oleh media masa sebagai pengamat politik dan pengamat social.


Share on: