icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Tes Batch II calon asesor BKD Nasional Uin STS Jambi

Jambi, 14 Juni 2022

Tes asesor berstandar Nasional Batch II. Selasa, 14 Juni 2022 Pukul 08.00 Wib diruang Rapat LPM UIN STS Jambi. Pada Batch II ini Profesor lebih banyak yang mendaftar menjadi peserta calon Asesor BKD Nasional dari Batch I bahkan Rektor dan Wakil Rektor Uin Sts Jambi Juga menjadi peserta Calon Asesor BKD Nasional Pada Batch II ini. Peserta terdiri dari 50 orang peserta dari IAIN Ponorogo dan 47 orang peserta dari UIN STS Jambi jadi tes Batch II ini sebanyak 107 orang peserta termasuk yang remedial yang belum lulus pada Tes pada Batch I.

kegiatan yang dilaksanakan secara daring menggunakan zoom meeting yang dibuka  langsung oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su'aidi, Asyari,MA.,Ph.D dan Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag memberi beberapa patah kata sambutan sebagai penyemangat bagi Calon Asesor BKD Nasional dalam melaksanakan tes pada Batch II.

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri pertama Santi Sayanti Agustina, SE, MM menjelaskan arah  kebijakan dari PO BKD tahun 2021 perubahan tentang Asesor. Prof. Rambat Nur Sasongko memaparkan Rubrik Beban Kerja Dosen  Nasional. Mahendra Pratama, ST, M.eng menjelaskan pengunaan Sistem Imformasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) yang nantinya digunakan untuk menilai Kinerja doses. Yang menarik pada Batch II ini adalah dimana tes CAT dilakukan terlebih dahulu baru setelah itu dilaksanakan tes keterampilan pengisian aplikasi SISTER berbeda dari tes sebelumnya tes keterampilan merupakan tes penting dalam Tes Asesor BKD nasional karena akan dilihat kelayakan peserta menjadi Asesor.


Share on: