icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Luar Biasa, LPM Bisa Luluskan DTNP Serdos

Jambi (lpm@uinjambi.ac.id)- Sertifikasi dosen merupakan merupakan salah satu program yang dilakukan oleh LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi untuk meningkatkan kompetensi para dosen di Lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Tahun 2021 lalu, sebanyak 15 orang dosen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkesempatan untuk menjadi peserta seleksi sertifikasi dosen dan diakhir tahun 2021, 15 orang dosen tersebut dinyatakan lulus sebagai dosen penerima sertifikasi dosen. Diantara 15 orang tersebut, terdapat 3 orang Dosen Tetap Bukan PNS yang lulus sertifikasi dosen.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan sertifikasi dosen tersebut, LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menunggaskan Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu untuk menjemut sertifikat para dosen yang lulus sertifikasi dosen tersebut pada Rabu 9 Februari 2022 ke UIN Medan sebagai PT Penyelenggara Sertifikasi Dosen.

Sebagai bagian akhir dari rangkaian kegiatan sertifikasi dosen tersebut, LPM kemudian mengadakan kegaiatan pembagian sertifikat kepada para dosen yang lulus serdos. Pembagian sertifikat tersebut dilaksanakan pada Jum’at 18 Februari 2022 yang bertempat di ruang rapat LPM.

Di selah-selah pembagian sertifikat tersebut Ketua LPM menyampaikan bahwa sertifikasi dosen merupakan bagian dari Indeks Kinerja Utama (IKU) Rektor yang berfungsi untuk meningkatkan SDM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan untuk kebutuhan akreditasi program studi.

“Sertifikasi dosen ini, normalnya LPM laksanakan setiap tahun, namun tahun lalu karena adanya pandemi covid-19 sempat tidak dilaksanakan. Sertifikasi dosen ini merupakan bagian dari IKU Rektor yang berfungsi untuk akreditasi dan peningkatan SDM Dosen. Pada Sertifikasi Dosen kali ini, suatu hal yang istimewa adalah LPM mencoba mengikut sertakakan Dosen Tetap Bukan PNS sebagai peserta dan Alhamdulillah lulus, hal ini semoga menjadi awal yang baik bagi para Dosen Tetap Non PNS dan Dosen Tetap BLU,” Ungkap Ketua LPM.

Kegiatan pembagian sertifikat ini dihadiri oleh 10 orang dosen yang lulus sertifikasi dosen.  Sedangkan 5 orang lagi belum sempat hadir dan penyerahan sertifikatnya akan menyusul.


Share on: