icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Upaya LPM Tingkatkan Kompetensi Pengajaran Dosen dengan Pekerti

Jambi (lpm.uinjambi.ac.id)- LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Mengadakan Pelatihan Pekerti bagi para dosen pemula pada Jum’at s.d. Senin (01-04/10). Pelatihan tersebut dilaksanakan secara semi virtual yakni secara luring dan daring. Pelatihan secara luring dilaksanakan di ruang rapat LPM dan pelatihan secara daring dilaksanakan via zoom meeting. Melalui pelatihan ini LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berharap kompetensi dosen pemula dalam mengajar dapat ditingkatkan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh sebagian besar dosen pemula UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pelatihan secara luring dihadiri oleh 34 orang dosen pemula. Dan pelatihan secara daring dihadiri oleh 45 orang dosen pemula.

Dosen-dosen yang hadir pada pelatihan tersebut dilatih oleh para pelatih yang professional dan berpengalaman dibidang pembelajaran. Pelatih dalam kegiatan tersebut terdiri dari tiga orang pelatih. Pelatih pertama adalah Marzuki Arsyad, M.A. yang membahas tentang pembelajaran di perguruan tinggi. Pelatih kedua adalah Dr. Nur Arifah Drajati yang memaparkan tentang problem based learning: upaya meningkatkan 4 CS dalam pembelajaran bermakna. Pelatih ketiga dalah Dr. Farida Nurhasanah yang mengulas tentang mengembangkan pembelajaran online yang interaktif.

Pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Semua rangkaian acara dari pembukaan sampai pada penutupan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, pada kgiatan penutupan para dosen yang dapat mendesain pembelajaran secara daring terbaik mendapatkan penghargaan dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

 


Share on: