icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Tingkatkan Mutu Fakultas: FTK Kirim Peserta Workshop Perumusan Peta Jalan dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi

Sorong (LPM@uinjambi.ac.id).  Kamis (10/06/2021), bertempat di Gedung Pertemuan IAIN Sorong, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, bekerjasama dengan IAIN Sorong menyelenggarakan Worshop Perumusan Peta Jalan dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Unggul/Internasional dan Sertifikasi Internasional.  Hamzah, M.Ag, Rektor IAIN Sorong dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan output yang bermanfaat bagi pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Sementara itu Rektor UIN Yogyakarta   Dr. Phil. AlMakin, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi lintas perguruan tinggi dalam luar negeri.

Acara yang dipusatkan di IAIN Sorong ini, direncanakan akan berlansung selama empat hari dari 10 – 12 Juni 2021, dan fokus untuk membahas tentang Asian Islamic Quality Assurance (AIQA), Peta Jalan Penjaminan Mutu Eksternal: Akreditasi Unggul, dan FGD Peta Jalan Penjaminan Mutu Eksternal seperti ISO 9001: 2015, FIBAA, ASIN, dan AUNQA. Kegiatan ini diharapkan menghasilkan Dokumen Peta Jalan dan Rencana Kerja Penjaminan Mutu Eksternal yang akan menjadi dasar bagi PTKIN dalam menyusun rencana kerja berbasis akreditasi kedepan.

Kegiatan yang dipusatkan di IAIN Sorong ini selain diikuti oleh perwakilan LPM, juga diikuti oleh sejumlah Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dari sejumlah PTKIN Se Indonesia. Sementara itu, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengirimkan 1 orang peserta yaitu Dr. Jamaluddin, M.Pd.I dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.  (jm)


Share on: