icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Rapat Evaluasi Peningkatan Peringkat Akreditasi Program STudi

Jambi (lpm.uinjambi.ac.id)- Mengawali kegiatan setelah libur lebaran tahun 1442 H, LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersama dengan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keungan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro, Ketua LPPM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, dan Kepala UTIPD mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Rapat (Sirat) pada Selasa (18/05). Kegiatan Sirat tersebut dilaksanakan di Ruang Ketua LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Tujuan dari Kegiatan Sirat ini adalah untuk mengevaluasi peringkat akreditasi program studi di Lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Hasil evaluasi ini akan dijadikan sebagai acuan dalam melakukan tindakan perbaikan peringkat akreditasi. Harapannya dengan adanya peringkat akreditasi tersebut program studi di Lingkup UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dapat mengarah pada program studi unggul.

Untuk menjadi program studi dengan peringkat akreditasi unggul, banyak hal yang harus dibenahi. Sesuai dengan instrument akreditasi program studi 4.0, terdapat setidaknya 9 kriteria yang harus dipenuhi oleh program studi supaya memperoleh peringkat unggul. Sembilan kriteria tersebut meliputi: Visi, Misi, Tujuan dan Strategi; Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasawana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian kepada Masyarakat; dan Luaran dan Capaian Tridharma.


Share on: