icon

Phone :

+62 741 583183

Email :

lpm@uinjambi.ac.id
Gambar

Workshop Desain Grafis Sebagai Upaya Peningkatan Soft Skills Mahasiswa

Jambi (lpm.uinjambi.ac.id)- Pengembangan soft skills mahasiswa merupakan suatu tuntutan untuk mencapai standar kompetensi lulusan. Lulusan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi diharapkan kompeten dalam bidang studinya dan juga memiliki soft skills yang menunjang kompetensinya tersebut. Oleh karena itu, LPM UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaui Pusat Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa berkerja sama dengan Pusat Kajian Masyarakat Digital (PKMD) dan Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD)  mengadakan kegiatan Workshop Desain Grafis dengan tema “Berkreasi Melalui Seni Digital” pada Jum’at (30/04). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Komputer UTIPD yang diikuti oleh 40 orang peserta.

Diselah-selah kegiatan tersebut, Kepala Pusat Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa menyampaikan bahwa peningkatan soft skills mahasiswa merupakan suatu keharusan bagi universitas.

“Mahasiswa harus dibekali dengan soft skills yang mumpuni supaya dapat bersaing di dunia kerja. Untuk membekali mahasiswa dengan soft skills tersebut caranya adalah melalui kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan saat ini,” Ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala PKMD menyatakan bahwa pada era teknologi 4.0 mahasiswa dituntut untuk memiliki literasi digital dan literasi teknologi.

“PKMD memiliki kewajiban untuk mendorong mahasiswa memiliki literasi digital, hal ini untuk menjawab tantangan dari era teknologi 4.0. Kegiatan workshop yang kita laksanakan saat ini merupakan upaya untuk mencapai literasi digital tersebut,” Ungkapnya dalam kegiatan tersebut.

Perwakilan dari peserta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Workshop Desain Grafis tersebut.

“Kami sangat senang sekali dapat mengikuti kegiatan ini. Dari kegiatan ini kami berharap dapat menambah keterampilan kami dalam desain grafis,” Ungkapnya di selah-selah kegiatan tersebut.


Share on: